KEDATANGAN JAMAAH HAJI 1429 H MENGALAMI KETERLAMBATAN

Sabtu, 20 Desember 2008

Sejak hari Minggu, 15 Desember 2008 yang lalu, jamaah haji reguler mulai berdatangan di setiap Debarkasi Haji seluruh Indonesia.

Khusus untuk Debarkasi Haji Balikpapan, kedatangan Kloter 1 adalah jamaah haji asal Kota Balikpapan. Kloter 1 ini mengalami keterlambatan kedatangannya kurang lebih 8 jam dimana seharusnya menurut jadwal yang dikeluarkan oleh pihak Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji Embarkasi/Debarkasi Balikpapan adalah pada hari Minggu, 15 Desember 2008 tersebut namun realisasi kedatangannya adalah pada Senin, 16 Desember 2008.

Menurut informasi dari Bidang Penerbangan, keterlambatan ini terjadi karena berjubelnya pesawat dari Negara-negara Islam seluruh dunia yang akan menjemput jamaah haji mereka sehingga mengakibatkan terjadinya antrian panjang untuk memasuki Gate yang disediakan oleh Bandara King Abdul Aziz Arab Saudi.

Kejadian ini akhirnya merembet kepada kedatangan Kloter lainnya dan diperkirakan akan terjadi hingga Kloter 10 akan datang.

Sebagai contoh adalah kedatangan Kloter 5 yang menurut jadwal seharusnya tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan pada hari Jum’at, 19 Desember 2008 pukul 13.50 namun realisasi kedatangannya adalah pada hari Sabtu, 20 Desember 2008 pukul 08.00 Wita.

Pihak Penerbangan tidak dapat disalahkan dalam kejadian ini karena situasinya memang Bandara KAAI Jeddah saat ini sedang padat-padatnya dan maskapai penerbangan seluruh dunia antri untuk memasuki Gate di Bandara tersebut.

Menurut informasi yang kami terima bahwa kedatangan untuk Kloter 6 yang sebagian berisikan jamaah dari KUTAI TIMUR juga akan mengalami keterlambatan dimana seharusnya jadwal kedatangan mereka adalah pada hari Sabtu, 20 Desember 2008 menjadi hari Minggu, 21 Desember 2008 dan Kloter 7 yang berisikan jamaah haji dari Bontang, Balikpapan dan Bulungan akan tiba di Balikpapan pada hari Selasa Dinihari, 23 Desember 2008 pukul 05.30 Wita.

Diharapkan hal ini tidak akan berlangsung lama, dan keluarga jamaah haji yang mengalami keterlambatan dapat bersabar menunggu keluarganya. (Tasnim Muin)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: