Nabawi Mulai Padat

Bontang.

Masjid Nabawi saat ini mulai dipadati oleh calon jamaah haji yang umumnya dari Asia termasuk Indonesia dan Malaysia. Setiap hari masjid dijejali oleh kaum muslimin yang akan menunaikan shalat fardhu demi menyempurnakan shalat Arbain (40 waktu).

Hal ini tak jarang membuat jamaah haji Indonesia tersesat. Namun hal ini dapat diatasi oleh PPIH Arab Saudi Daker Madinah yang telah menyebarkan petugas di wilayah Daker Madinah. ” Kurang lebih 50 sd 15 ribuan jamaah telah memadati Masjid Nabawi, namun hal itu telah kami antisipasi dengan menyebar petugas “, Kata Ahmad Kartono, Kepala Daker Madinah pagi tadi ( jum’at, 7 Nopember 2008 ).

Menurut catatan resmi dari Daker Madinah, kurang lebih sudah 20an orang ditemukan tersesat dan diantar oleh petugas ke Daker Madinah, ” semua telah dikembalikan ke pemondokannya dan kami meminta agar petugas kloter dan sektor untuk mengawasi “, kata Ahmad Kartono.

Untuk mengantisipasi terjadinya kejadian serupa, pihak Daker Madinah juga membagikan beberapa petunjuk praktis pada jamaah haji yang salah satu dalam petunjuk itu adalah meminta agar selalu bersama-sama dengan rombongan.

Menurut informasi, keadaan cuaca di Madinah tahun ini agak sejuk, terutama pada malam dan subuh hari. Oleh karena itu, dihimbau kepada calon jamaah haji agar menyiapkan baju hangat yang sesuai.

(Tasnim Muin)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: